home


Sunday, January 23, 2011

Long Distance Relationship

LDR --> Long Distance Relationship

apa itu? sebuah hubungan antara cewe dan cowok yang pacaran, tapi kasiannya adalah jarak memisahkan. Rumah ga sekomplek aja itu termasuk LDR, karena menurut gw ga cuman hanya antar negara aja bs disebut LDR, perjalanan dr rumah kita ke rmh pacar aja memakan waktu di tambah Jakarta yg selalu macet, sehingga membuat jarak (Distance) terasa panjang (Long) untuk ketemu pacar demi kelangsungan hubungan (relationship).

tipe-tipe LDR. ada 4 tipe LDR :

  • LDR yang tidak menderita : misalnya kita di Jakarta, trs pcr lo di Tangerang atau Depok, Bekasi dan kota-kota sekitar jakarta lainnya. masih punya kesempatan ketemu sering (lebih dari 3-4 kali 1mggu)
  • LDR yang agak menderita : misalnya kita di Jakarta, trs pcr lo di Bandung atau Sukabumi, Carita dan kota-kota yang msh se-provinsi. agak memiliki kendala di jarak, kesempatam ketemu mungkin 1-2 kali 1mggu.
  • LDR yang menderita banget : misalnya kita di Jakarta, trs pcr lo di Jogja atau Solo, Bali, Medan, Pontianak, Papua dan kota-kota yg udah ga se-provinsi sama kita. nah ini palingan kesempatan ketemu mulai itung per- brp minggu 1kali atau brp bln sekali, dan masih bisa dijamah.
  • LDR yang super gila menderitanya : ini nih yang paling menderita! misalnya kita di Jakarta, trs pcr lo di Australia, Singapura, Malaysia, China, Taiwan, Korea, Afrika, Amerika, Belanda dan negara-negara lainnya yang jauh sama negara kita (udah dipisahin sm samudra, bukan lautan lg). Kalau masih asia sih mungkin antara 3-6 bln 1kali, tapi kl udh diluar itu bisa-bisa 1 thn bahkan 2-3-4-5 tahun sekali jg bisa. secara ongkos berat kalo sering-sering cyiinnnn..
ada aja yg tahan lama-lama LDR, tp ada jg yg ga. riset dan kesimpulan dari temen-temen gw sih, kebanyakan pd ga tahan lama kl LDR bgitu.. dikarenakan :
  1. karena jarak, jd jarang ketemu.. trs jadi uring-uringan atau iri liat temen-temen lainnya yang bisa sering ketemu pacarnya.
  2. karena perbedaan waktu yg kelewatan jauh bedanya (sini siang, sana mlm) bikin susah komunikasi.
  3. karena kurangnya kepercayaan antar sesama dan rasa cemburu yang terlalu berlebih.
  4. dan yang paling parah adalah karena kepincut cw atau cowo lain, yang tentunya jaraknya lbh deket dari pacar sndri (selingkuh).
yaa saran gw sih bagi yang LDR, kalo emg udah niat jauhin deh tuh pikiran-pikiran jelek yang bisa merusak. cobaan pasti ada (cthnya bosen, iri, dll) tp kl emg sayang sm pacar jangan neko-neko. intinya sih kepercayaan dan kesetiaan dipertaruhkan.. kl emg perasaan udah ga kuat buat LDR mending putus aja deh buru-buru dari pada keburu lama, lebih nyakitinnnn.

see you next :)

No comments:

Post a Comment