home


Monday, January 24, 2011

D I E T

siapa sih yang mau punya badan melar, gendut dan bleweran lemak?? gak cewe gak cowo pasti gak mau sebenernya. kl pd kenyataannya badannya udah gembrot begitu, ada yang pasrah tp ada jg yang kerja keras buat membuat keadaan tdk semakin kronis dengan cara DIET. nah cara yg kayak gini nih yang suka disalahgunakan orang-orang..

apa sih diet?? kalo menurut gw, diet adalah salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh dengan cara mengatur apa yang masuk ke dalam perut agar tidak kekurangan atau kelebihan gizi. bukanlah salah satu cara untuk membuat badan jd kurus dan kekurangan asupan gizi. 

"BIG is BEAUTIFUL" its true!! :) gemuk itu bagus lho, tapi kalo terlalu gemuk atau yg biasa dikenal dengan obesitas, gak bagus jg. contohnya ini (kisah nyata) pria dari Meksiko yang super banget kelewatan gemuknya..

over obesitas
pernah ga kebayang kita punya badan segitu gedenya?? kl di sembelih pas qurban-an sih bs ksh makan se-RT. punya badan yg begini sama aja ngumpulin penyakit di badan kita sendiri, alias nyari mati.

"Lo KURUS banget sih, mau deh gue.. aduh asli gue tuh gemuk bangett! iri dehh.." omongan begini nih yang seringnya minta ampun gw denger (apalagi cewe). kurus bagus, kita gampang bergerak, cari pakaian jg gampang dan terlihat lebih enak di mata. tapiiiii apa yang terjadi kalo begini?????

over skinny

masihkah lo terlihat cantikk??? tulang keliatan dimana-mana, muka jadi keliatan tua, dan kulit udah kyk nenek-nenek keriput. obsesi punya badan kurus bisa menyebabkan menderita penyakit psikologis BULIMIA (makanan yg sudah dikonsumsi, dikeluarkan scr paksa dgn cara dimuntahkan) atau ANOREKSIA (pengurangan konsumsi makanan secara drastis).

menurut gw, bersyukurlah apa yang udah dikasih Tuhan ke kita. tugas kita adalah menjaga pemberian Tuhan agar tetap baik, dengan pengertian diet yang benar, karena sesuatu apapun yang terlalu berlebih atau kurang akan gak baik ujung-ujungnya.

*just for info : be careful with wrong description about diet, because there's a "DIE" in diet.
see you next :)

No comments:

Post a Comment