home


Saturday, January 22, 2011

rumah semut

"HOME SWEET HOME.." itulah sebutan yang pas untuk rumah yang nyaman. tetapi untuk 1 bulan ini gw akan nyebut rumah gw "HOME TOO SWEET ANT HOME".

kenapaa?? yaaaa itu semua karena sebuah makanan bernama KUE CINA atau lebih akrab di panggil KUE KERANJANG.
apa ituuu?? itu adalah kue tradisi khas suku Thionghoa yang biasa suka eksis kalo lg hari raya Tahun Baru Cina (Imlek), atau nama bekennya SINCYA. rasanya manis banget, warnanya coklat, berbentuk bulat dilapisi daun, dan agak lengket.

inilah si kue manis "kue keranjang"

apa hubungannya sama rumah?? begini jd kisahnya, keluarga gw membuka usaha pembuatan kue keranjang di daerah pelosok ujung kota Tangerang. begitu kue udah jadi, dibawa deh tuh kue2 nan manis itu ke rmh untuk didandanin biar mempesona para pembeli. nah karena saking manisnya itu kue, alhasil binatang mini yang braninya main kroyokan (baca: semut) datang menghampiri buat cari sesuap gula. jadilah rumah gw rumah manis untuk semut. ngeselin?? pasti! semut udah nyobain smw makanan punya gw yg gw taro dimeja.

ya kira2 begitu deh suasana rumah gw sekarang, penuh kue keranjang, semut serta ornamen merah dan gold (suasana sincya). menyebalkan menyenangkan, semua campur aduk. tapi biar gimana jg..... rumah tetep tempat terbaik untuk berlindung (rumah sendiri loh ya, jgn rumah orang lain.)

hiasan dirumah yg heboh
see you next :)

No comments:

Post a Comment